In-depth

Profil Bruno Saltor, Sosok Interim yang Bisa 'Debut' Saat Chelsea vs Liverpool

Senin, 3 April 2023 17:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor (kanan) saat mendampingi Graham Potter di laga Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor (kanan) saat mendampingi Graham Potter di laga Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls.

INDOSPORT.COM - Mengenal Bruno Saltor, sosok yang ditunjuk sebagai pengganti sementara Graham Potter yang baru saja dipecat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea.

Seperti diketahui, Graham Potter dan Chelsea telah memutus kesepakatan kerja sama mereka yang sebenarnya baru terjalin pada 2022 lalu.

Penampilan The Blues yang tidak kunjung membaik pun membuat jajaran manajemen termasuk Todd Boehly mengambil keputusan berat terhadap Graham Potter.

Sampai tulisan ini dibuat, Chelsea masih bertengger di peringkat 11 dengan 38 poin dan sebentar lagi akan menghadapi laga akbar kontra tim pesakitan lainnya, Liverpool.

Dengan perginya Graham Potter, Bruno Saltor adalah staf pelatih yang akan mendampingi Kai Havertz dkk saat menghadapi pasukan Jurgen Klopp pekan ini.

Pertandingan antara Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris dijadwalkan bergulir pada 5 April mendatang mulai pukul 02.00 WIB. Duel keduanya pun dijamin seru.

Baik The Blues maupun The Reds saat ini sama-sama sedang terluka dan mencari sarana penebusan dosa atas penampilan-penampilan buruk mereka sebelumnya.

Chelsea belum lama ini terhempas 0-2 dari Aston Villa, sedangkan The Reds harus tertunduk malu usai dihajar Manchester City 4-1.

Meski keduanya memiliki nasib yang tidak jauh berbeda, mungkin akan ada lebih banyak mata yang menyorot The Blues, mengingat mereka saat ini sedang dalam fase transisi.

Alhasil, keberadaan Bruno Saltor pun akan disorot. Orang-orang akan dengan senang hati melihat gebrakan apa yang mungkin ia ciptakan di laga kontra The Reds nanti.