In-depth

3 Alasan Inter Milan Bakal Lebih Mengerikan di Bawah Arahan Cristian Chivu

Selasa, 4 April 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@cristianchivu
Cristian Chivu. (Foto: Instagram@cristianchivu) Copyright: © Instagram@cristianchivu
Cristian Chivu. (Foto: Instagram@cristianchivu)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan akan memecat Simone Inzaghi dan menggantinya dengan pelatih sementara, yakni Cristian Chivu.

Kabar in dihembuskan oleh La Gazzetta dello Sport, di mana mantan penggawanya itu tengah dipertimbangkan untuk menukangi tim utama berjuluk Nerazzurri itu.

Sebagai informasi, Chivu saat ini berstatus pelatih tim akademi atau Primavera Inter. Sehingga ia akan dipromosikan jika Inzaghi dipecat.

Sebelum mempertimbangkan Chivu, Inter dikabarkan memasukkan mantan pemain lainnya untuk menjadi Caretaker, seperti Walter Zenga dan Esteban Cambiasso.

Namun, Chivu lantas menjadi pilihan utama menyusul kesuksesannya bersama tim Primavera dalam beberapa kurun tahun terakhir.

Tercatat, Cristian Chivu mampu membawa tim Primavera menjadi juara pada musim 2021/22 lalu. Karena prestasi ini, Inter Milan berencana menunjuknya sebagai pengganti Simone Inzaghi.

Inzaghi sendiri tengah berada di ujung tanduk menyusul kekalahan yang diderita Inter pada pekan ke-28 dari Fiorentina dengan skor 0-1, Sabtu (01/04/23).

Karena kekalahan itu, Inter pun kemudian melorot ke posisi ke-4 klasemen dengan 50 poin, tertinggal 21 poin dari Napoli dan tertinggal 5 poin dari Lazio di tempat kedua.

Agar tak makin melorot, pelatih berusia 49 tahun itu pun akan digantikan Inter oleh Chivu yang akan bertindak sebagai pelatih sementara.

Meski diproyeksikan sebagai pelatih sementara, ada beberapa alasan mengapa Inter Milan justru akan lebih mengerikan di bawah Cristian Chivu ketimbang Simone Inzaghi. Berikut ulasan INDOSPORT.