In-depth

3 Klub Calon Pelabuhan Messi Pasca Hengkang dari PSG, Barcelona Tak Termasuk!

Selasa, 4 April 2023 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain atau PSG, yang menyebutkan Lionel Messi dipastikan angkat kaki.

Kabar ini datang dari RMC Sport yang menyebutkan klub berjuluk Les Parisiens itu memutuskan tak akan meneruskan proyek Trio Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Tanda-tanda bakal perginya pemain berjuluk La Pulga itu pun sudah terlihat seiring belum adanya kabar lanjutan mengenai perpanjangan kontraknya.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa pihak PSG sudah menjalin pembicaraan dengan pihak pemain berusia 35 tahun tersebut.

Akan tetapi, hingga kini tanda-tanda perpanjangan kontrak itu sama sekali tak terdengar, yang menguatkan spekulasi bahwa Messi akan pergi di akhir musim.

Kebetulan kontrak Lionel Messi sendiri akan habis pada Juni 2023 mendatang bersama Paris Saint-Germain. Sehingga ia bisa berstatus bebas transfer.

Karena berstatus bebas transfer, mantan klub Messi, Barcelona, ingin memulangkannya ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Sayangnya, usaha Barcelona ini bisa terganjal oleh situasi yang tengah dihadapi, yakni kewajiban mengurangi beban gajinya agar sesuai dengan batas gaji atau Salary Cap Liga Spanyol (LaLiga).

Dengan tuntutan harus mengurangi gaji sebesar 200 juta euro (Rp3,2 triliun), sulit melihat Barcelona mendatangkan Messi yang punya bayaran besar.

Sehingga, jika Lionel Messi pergi dari PSG dan sulit bergabung Barcelona, ada tiga klub yang berpotensi jadi calon pelabuhannya. Klub mana saja itu?