In-depth

4 Kandidat Pengganti Graham Potter, Siapa yang Pantas Tukangi Chelsea?

Selasa, 4 April 2023 16:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Ada empat pelatih yang menjadi kandidat pengganti Graham Potter pasca dipecat klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea. Siapa yang pantas menggantikannya?

Keempat kandidat pengganti tersebut adalah Julian Nagelsmann, Luis Enrique, Mauricio Pochettino, dan Ruben Amorim.

Keempatnya tengah dijajaki oleh klub asal London Barat tersebut setelah memecat Graham Potter, Senin (03/04) dini hari WIB.

Graham Potter harus dipecat menyusul kekalahan yang diderita Chelsea dari tamunya, Aston Villa, pada lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (01/03/23).

Pemecatan ini terbilang ironis, mengingat eks pelatih Brighton itu baru bergabung dalam hitungan bulan saja, yakni pada September 2022 lalu.

Saat itu, Chelsea yang baru memecat Thomas Tuchel, menebus Graham Potter dari Brighton dan memberinya kontrak jangka panjang, yakni hingga lima tahun.

Usai pemecatan itu, untuk sementara Chelsea akan ditukangi oleh asisten Graham Potter sekaligus legenda Brighton, Bruno Saltor.

Namun Chelsea dikabarkan enggan berlama-lama mencari pelatih pengganti. Disebutkan, klub berjuluk The Blues itu tengah menjajaki empat pelatih top guna menjadi penerus Graham Potter.

Empat pelatih itu adalah Julian Nagelsmann, Luis Enrique, Mauricio Pochettino, dan Ruben Amorim. Tiga nama pertama saat ini berstatus pengangguran, sedangkan nama terakhir tengah melatih Sporting CP.

Dari empat nama pelatih top itu, siapakah yang pantas direkrut Chelsea untuk mengisi kekosongan kursi sepeninggalan Graham Potter?