In-depth

Antonio Silva: Bek Benfica yang Bikin Juventus dan Liverpool Rela Bakar Duit

Selasa, 4 April 2023 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva di laga Benfica vs Vitoria Guimaraes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva di laga Benfica vs Vitoria Guimaraes (19/03/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Duo tim raksasa Eropa, Juventus dan Liverpool, siap saling sikut dan bakar duit demi mendatangkan bek muda milik Benfica, Antonio Silva.

Dilaporkan oleh Calciomercato, bek berusia 19 tahun itu akan menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Baik Juventus dan Liverpool sama-sama tengah membutuhkan bek baru guna membenahi lini belakangnya karena masalah masing-masing.

Juventus membutuhkan bek baru seiring menuanya Leonardo Bonucci. Sehingga, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu ingin melakukan regenerasi.

Sedangkan Liverpool ingin menambah kedalaman skuad seiring inkonsistensi dan mudah cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip.

Karenanya, Juventus dan Liverpool sama-sama berencana mendatangkan Antonio Silva dari Benfica pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun untuk mendatangkan bek muda Portugal itu, kedua tim top Eropa ini harus siap ‘bakar duit’ atau merogoh kocek dalam-dalam.

Sebab, Benfica memagari pemain mudanya itu dengan klausul pelepasan yang tak murah, yakni 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Angka tersebut terbilang besar bagi bek yang baru berusia 19 tahun. Akan tetapi, Juventus dan Liverpool tampaknya tak peduli dengan banderol besar yang dimilikinya.

Lalu, apa yang membuat Juventus dan Liverpool rela bakar duit demi memboyongnya dari Benfica? Seperti apa kualitas yang dimiliki seorang Antonio Silva?