Bola Internasional

Buntut Rasisme Kepada Lukaku, Juventus Berpotensi Kehilangan Pemasukan

Rabu, 5 April 2023 22:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Juventus bisa berpotensi kehilangan pemasukan akibat pelecehan rasis yang ditujukan kepada bintang Inter Milan, Romelu Lukaku di Coppa Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Juventus bisa berpotensi kehilangan pemasukan akibat pelecehan rasis yang ditujukan kepada bintang Inter Milan, Romelu Lukaku di Coppa Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Juventus bisa berpotensi kehilangan pemasukan akibat pelecehan rasis yang ditujukan kepada bintang Inter Milan, Romelu Lukaku di Coppa Italia.

Pada pertandingan antara Juventus vs Inter Milan di semifinal leg pertama Coppa Italia, Rabu (05/04/23) dini hari berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan tersebut menjadi laga yang menegangkan karena turut diwarnai dengan drama kartu merah.

Juan Cuadrado, Romelu Lukaku, dan Samir Handanovic menjadi korban dari kartu merah pada laga tersebut.

Bahkan, bintang Inter Milan, Romelu Lukaku juga turut menjadi korban rasisme yang dilakukan oleh pendukung Juventus.

Kejadian tersebut terjadi ketika Lukaku hendak mengeksekusi tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan.

Tapi, striker asal Belgia itu pada akhirnya sukses untuk mengeksekusi penalti dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit kelima di tambahan waktu babak kedua.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Lukaku secara mengejutkan melakukan selebrasi dengan mendiamkan pendukung Bianconeri.

Apes, selebrasi yang dilakukan Lukaku justru dianggap sebagai perilaku provokatif, sehingga wasit memutuskan untuk memberikannya kartu kuning kedua.

Akibatnya, Juventus berpotensi kehilangan pemasukan karena dilaporkan akan melarang para pendukungnya yang sudah melakukan pelecehan rasisme kepada Romelu Lukaku.