Liga Inggris

Kesalahan Tersebesar Enzo Fernandes Adalah Gabung Chelsea, Kok Bisa?

Rabu, 5 April 2023 17:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge) Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Enzo Fernandez, pemain Chelsea. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

INDOSPORT.COM - Langkah Enzo Fernandez bergabung Chelsea di bursa transfer Januari 2023 bisa dibilang sebagai blunder terbesar dalam kariernya, ini alasannya. 

Chelsea sukses meminang Enzo Fernandez dari Benfica pada dedline day bursa transfer musim dingin kemarin. 

Perolehan tanda tangan Enzo di atas kontrak Chelsea sempat berlangsung alot. Terlebih, ketika Benfica sempat menolak skema pembayaran (nyicil) The Blues terhadap pemain andalannya. 

Namun pada akhirnya Enzo Fernandez resmi ke Stamford Bridge sekaligus membuat Benfica cuan besar. Pemain 22 tahun itu langsung memecahkan transfer termahal di Liga Inggris. 

Tercatat, Chelsea rela merogoh kocek sebesar 106 juta poundsterling (Rp1,97 triliun) demi membuat penyerang asal Argentina tersebut berseragam biru. 

Kehadiran Enzo Fernandez diharapkan menjadi tolak balik The Blues dari keterpurukan di musim 2022-2023. Sejauh ini, ia sudah tampil 9 kali sebagai starter. 

Dari keseluruhan laga tersebut pemain termahal Liga Inggris 2022-2023 itu belum mampu mencetak satu gol pun. Bukan soal performa yang jelek. 

Penampilan Enzo Fernandez bersama Chelsea era Graham Potter sejatinya sangat memuaskan. Ia seringkali terlibat dalam sejumlah peluang berpotensi gol untuk timnya. 

Hal itu dibuktikan dengan rekor Shot Creating Actions yang mencapai 4.45 di setiap laga. Komopen skuad klub asal London Barat ini disinyalir menjadi penyebab gagalnya Enzo bersinar. 

Menurut para pengamat sepakbola, Enzo Fernandez masih membutuhkan sedikit waktu untuk bisa menunjukkan ketajamannya di Liga Inggris.