Liga Indonesia

Pemain Terbatas, Aji Santoso Optimistis Persebaya Mampu Kalahkan Persija

Rabu, 5 April 2023 12:06 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso optimistis dengan persiapan Persebaya lawan Persija meski sejumlah pemainnya absen. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso optimistis dengan persiapan Persebaya lawan Persija meski sejumlah pemainnya absen. Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dalam kondisi kurang ideal menjelang laga melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pasalnya, Bajul Ijo harus kehilangan beberapa pemain kunci mereka yakni Sho Yamamoto, Ze Valente, dan juga Riswan Lauhin.

Ketiganya tidak bisa membela timnya di pertandingan Persebaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (5/4/2023).

Aji Santoso tidak mau menjadikan absennya pemain pilar membuat performa Persebaya turun. Sebaliknya, momentum ini bisa dijadikan pemain pengganti untuk menunjukkan kemampuan.

"Saya sampaikan kepada seluruh pemain ini adalah kesempatan pembuktian untuk pemain-pemain yang selama ini kurang menjadi starter," kata Aji Santoso dalam konferensi pers, Selasa (4/4/2023).

Ternyata kondisi ini sama dengan Persija Jakarta yang diprediksi juga tidak bermain full team di pertandingan malam nanti.

Kondisi inilah yang membuat Aji Santoso cukup optimistis Persebaya mampu meraih kemenangan, meskipun harus tetap mewaspadai kekuatan Macan Kemayoran.

"Keadaan Persebaya dan Persija tidak terlalu banyak berbeda ya," jelas bapak lima orang anak itu.

Maka dari itu, ketika disinggung apakah kondisi Persija yang tampil tidak dalam kondisi ideal menguntungkan? Aji Santoso tidak sependapat.

"Ini bukan merupakan satu keuntungan karena materi pemain Persija juga cukup merata. Saya lihat yang kedua kondisinya tidak jauh dengan Persebaya," lanjutnya.