Liga Indonesia

Persib Bekuk Persis Solo, Luis Milla Senang dengan Penampilan Pemainnya

Rabu, 5 April 2023 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo, Selasa (04/04/23).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, anak asuhnya mampu tampil maksimal dan menguasai jalannya laga terutama di babak kedua. 

Selain itu, di babak kedua anak asuhnya bisa mencetak dua gol, melalui David da Silva 62') dan Frets Butuan (79'). Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh dengan skor 3-1.

Sebelumnya pada babak pertama, tim kebanggaan sempat tertinggal lebih dulu saat menit 26, melalui gol Jaimerson. Kemudian, memasuki injury time David da Silva berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

"Namun untuk pertandingan, saya senang dengan permainan terutama di babak kedua. Mereka di babak kedua bermain dengan baik, memperagakan sepak bola yang bagus," kata Luis Milla setelah pertandingan.

"Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola," ucap Luis Milla menambahkan.

Penampilan apik tersebut menurut Luis Milla, tidak terlihat pada pertandingan sebelumnya saat laga tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. 

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), skuat Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah skuat Macan Kemayoran dengan skor 2-0.

Luis Milla menyadari, di awal babak pertama anak asuhnya sempat tertekan lebih dulu oleh lawan, namun akhirnya tim kebanggaan Bobotoh bisa lepas dari tekanan dan menunjukkan kualitasnya.

"Konsep ini tidak terlihat di laga melawan Persija, begitu pula di awal laga karena Persis bermain bagus saat menguasai bola," ungkap Luis Milla.

"Tapi setelah tim kami menunjukan karakter, mereka untuk memberikan segalanya, situasinya berubah dan saya senang dengan performa yang mereka mainkan," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.