Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Persib Bandung Aman di Peringkat Runner-up

Rabu, 5 April 2023 00:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Target Persib Bandung untuk finis di peringkat ke-2 di tabel klasemen Liga 1 akhir musim, tampaknya bisa terwujud setelah mereka kembali meraih kemenangan.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-32 antara Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (04/04/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persib sukses mendulang tiga poin. Mereka menang 3-1. David Da Silva jadi bintang lapangan dengan memborong dua gol, dan satu lagi disumbang oleh Frets Butuan.

Dua gol penyerang asal Brasil itu membuat dirinya bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato sebagai top skor Liga 1 musim ini.

David Da Silva saat ini bertengger di peringkat ke-2 sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 22 gol, selisih satu gol dari milik Matheus Pato di puncak dengan mengemas 23 gol.

gol balasan Persis Solo dicetak oleh Jaime Xavier. Dengan hasil ini, Persib Bandung tak tergoyahkan di posisi ke-2 klasemen Liga 1 dengan 62 poin.

Persib Bandung berpotensi mengakhiri Liga 1 musim ini di peringkat ke-2 karena perolehan poin mereka punya jarak cukup jauh dari Persija Jakarta di urutan ke-3.

Persija yang baru 31 kali bermain mengoleksi 57 poin. Selisih empat poin dari Persib  Bandung. Macan Kemayoran baru akan menjalani pekan ke-32 melawan Persebaya pada Rabu (05/04/23) besok.

Persija akan bertandang ke markas Persebaya. Kemenangan akan memangkas selisih poin dari Persib menjadi satu angka saja nanti.

Sedangkan Persis Solo harus tertahan di peringkat ke-12 dengan 40 poin klasemen Liga 1. Selanjutnya Persib Bandung akan menghadapi Persita di Stadion Indomilk Arena, pada Minggu (09/04/23) mendatang.

Persis Solo akan menjamu Persebaya di Stadion Maguwoharjo, pada Kamis (08/04/23) nanti.