Bursa Transfer

Dilema Transfer Leo Messi: Balik ke Barcelona atau Jadi Musuh Abadi Ronaldo?

Kamis, 6 April 2023 20:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi menghadapi dilema besar terkait masa depannya. Dirinya berpeluang kembali ke Barcelona namun tergoda menjadi musuh abadi Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi menghadapi dilema besar terkait masa depannya. Dirinya berpeluang kembali ke Barcelona namun tergoda menjadi musuh abadi Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menghadapi dilema besar terkait masa depannya. Dirinya berpeluang kembali ke Barcelona namun tergoda menjadi musuh abadi Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dipastikan angkat kaki dari Paris Saint-Germain setelah sang pemain memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama raksasa Ligue 1 yang akan habis pada Juni 2023.

Dengan statusnya sebagai bebas transfer pada musim panas nanti, kasak-kusuk mengenai klub tujuan Messi berikutnya jadi perdebatan.

Bintang berkebangsaan Argentina tersebut santer dirumorkan akan kembali ke pelukan Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya selama 15 tahun.

Namun, di tengan rumor tersebut muncul kabar lain bahwa La Pulga – julukan Lionel Messi – juga mendapatkan tawaran menarik dari klub Arab Saudi, Al Hilal SFC.

Melansir dari Mirror, Messi diyakini masih mempertimbangkan tawarann menggiurkan bermain di Arab Saudi dengan gabung Al Hilal.

Media tersebut juga meyakini bahwa kemungkinan Messi kembali Barcelona atau gabung Al Hilal masih 50-50 mengingat Messi memiliki hubungan erat dengan keduanya.

Messi bersama Barcelona telah menjadi sebuah legenda hidup yang memenangkan banyak trofi seperti Liga Spanyol, Liga Champions hingga trofi individu Ballon d’Or.

Di sisi lain, Messi sudah sejak 2022 lalu menjadi Duta Pariwisata Arab Saudi. La Pulga bahkan sudah dua kali mengunjungi negara yang kaya akan budaya dan sejarah Islam tersebut.

Terbaru, Messi dan keluarganya berencana mengunjungi Arab Saudi untuk ketiga kalinya meski tanggalnya belum ditentukan.