Bola Internasional

Laga Feyenoord vs Ajax Mencekam Bak Medan Perang: Kepala Pemain Bocor!

Kamis, 6 April 2023 20:53 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Molly Darlington
Penyerang Timnas Belanda, Davy Klaassen Setelah Mencetak Gol ke Gawang Senegal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington Copyright: © REUTERS-Molly Darlington
Penyerang Timnas Belanda, Davy Klaassen Setelah Mencetak Gol ke Gawang Senegal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Laga Feyenoord vs Ajax Amsterdam berubah menjadi pertarungan berdarah. Bahkan salah satu pemain kabarnya jadi korban dan mengalami luka serius di kepala.

Feyenoord vs Ajax merupakan partai semifinal KNVB Cup yang berlangsung di De Kuip, Kamis (06/04/23) dini hari WIB. Pertandingan ini memang sangat dinantikan, mengingat rivalitas keduanya.

Ajax unggul lebih dulu berkat gol Dusan Tadic di menit 14. Sayang keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Gimenez mencetak gol balasan pada menit injury time,

Klaassen kemudian menggandakan keunggulan Ajax pada menit ke-51. Ia pun melakukan selebrasi untuk mengungkapkan kebahagiaannya.

Namun hal itu rupanya memicu kemarahan suporter tim tuan rumah. Saat selebrasi, Klaassen kena timpuk benda padat yang membuat kepalanya bersimbah darah. 

Melihat hal itu, Klassen pun terlihat kesal dengan aksi suporter tuan rumah dan melakukan protes terhadap wasit. 

Wasit Lindhout pun menghentikan laga karena situasi di stadion berlangsung ricuh. Para pemain diungsikan ke ruang ganti selama lebih 15 menit. 

Pertandingan kembali dilanjutkan saat suasana kembali kondusif. Davy Klaassen sempat bermain lagi tapi akhirnya tumbang. 

Kondisinya tidak memungkinkan sehingga harus diganti oleh Brian Brobbey,. Skor 1-2 untuk Ajax berakhir hingga pertandingan berakhir. 

Ajax akan bertemu PSV Endhoven dalam partai final KNVB Cup pada 30 April mendatang.