Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-20 Gagal Tampil di Piala Dunia 2023, Persib: Mimpi Tak Akan Pernah Padam

Kamis, 6 April 2023 09:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik, Yaya Sunarya (kiri) dan bek Persib, Kakang Rudianto (kanan).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persib Bandung, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

Kekecewaan batalnya Timnas Indonesia U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2023, tak hanya dirasakan Robi, Kakang dan Ferdiansyah, namun hampir semua pelaku sepakbola di Tanah Air, termasuk Persib juga merasakan kecewa. 

Sebagai bentuk rasa duka atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, seluruh anggota skuad Pangeran Biru mengenakan pita hitam di lengannya pada pertandingan kontra Persis Solo.

Tidak hanya itu, sebelum  pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23), seluruh pemain Persib dan Persis Solo pun sempat membentangkan spanduk bergambar Bendera Merah Putih, pita hitam dan sebuah bola. 

"Kami masih berduka tentunya. Masih kesal dan kecewa atas pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," kata Head Communications Persib, Adhi Pratama, Rabu (05/04/23).

"Kesempatan emas untuk tampil di event sepak bola level tinggi demi kemajuan sepak bola Indonesia pupus sudah. Ini juga mengubur harapan semua penikmat sepakbola, tidak hanya Timnas U-20," ucap Adhi menambahkan.

Pada pertandingan menghadapi Persis Solo, Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah, diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Luis Milla. Ketiga pemain tersebut, bermain penuh motivasi untuk menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

Selain itu, semangat ketiga pemain muda tersebut, tetap membara untuk melanjutkan karier sebagai pemain profesional. Meskipun, gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Pada kesempatan tersebut, selain Persib, Bobotoh turut menunjukkan dukungannya untuk Robi, Kakang dan Ferdiansyah dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Mimpi Tak Akan Pernah Padam". 

Spanduk yang terpasang di tribune timur Stadion Pakansari tersebut, bukan hanya untuk dukungan kepada Kakang, Robi dan Ferdiansyah, melainkan seluruh pemain muda di Tanah Air, terutama mereka yang gagal bermain di Piala Dunia U-20 2023.