Bursa Transfer

Usai Tolak Chelsea, Gelandang Everton Ini Dapat Tawaran Mewah dari Arsenal

Kamis, 6 April 2023 21:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Siphiwe Sibeko
Pemain Belgia Amadou Onana mendapat kartu kuning dari wasit Janny Sikazwe di grup F Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko) Copyright: © REUTERS/Siphiwe Sibeko
Pemain Belgia Amadou Onana mendapat kartu kuning dari wasit Janny Sikazwe di grup F Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

INDOSPORT.COM - Gelandang Everton, Amadou Onana sukses membuat Arsenal jatuh hati. The Gunners dilaporkan siap memberikan tawaran mewah untuknya di bursa transfer mendatang. 

Amadou Onana merupakan pendatang baru di Everton dan baru direkrut pada tahun lalu dari Lille. Tak butuh waktu lama, gelandang asal Belgia itu mampu tampil gemilang.

Bahkan, Amadou Onana kini menjadi andalan Sean Dyche di lini tengah Everton. Melihat hal itu, Arsenal mulai menghidupkan minat untuk memboyong Onana.

Pihaknya siap all-out demi bisa mendatangkan Amadou Onana. Dilansir dari HLN, Mikel Arteta menjadi pengagum berat pemain Everton yang satu ini. 

Menurut Arteta, Onana berpotensi menjadi gelandang top di masa mendatang. Selain itu, ia juga dinilai bisa memberikan lebih untuk skuad The Gunners. 

Itulah sebabnya Mikel Arteta menjadikan Amadou Onana sebagi target utama pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2023 mendatang. 

Tim asal London Barat itu kabarnya sudah menyiapkan tawaran mewah bagi sang pemain. Mereka siap menggelontorkan dana sekitar 70 juta Euro atau sekitar Rp1,13 triliun demi bisa mengamankan Onana. 

Pihaknya cukup percaya diri dengan tawaran itu, karena nilainya dua kali lipat dari angka yang dibayarkan Everton saat merekrut Onana musim lalu.