Liga Italia

Sukses Bantai Napoli, AC Milan Bakal Bertahan di 'Jalan Lurus' 4-2-3-1 Lawan Empoli

Jumat, 7 April 2023 12:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Ciro De Luca
Berbekal bantai Napoli, AC Milan bakal kembali menerapkan formasi empat bek lagi kontra Empoli di laga lanjutan Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Berbekal bantai Napoli, AC Milan bakal kembali menerapkan formasi empat bek lagi kontra Empoli di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Berbekal bantai Napoli, AC Milan bakal kembali menerapkan formasi empat bek lagi kontra Empoli di laga lanjutan Liga Italia (Serie A).

Raksasa Liga Italia, AC Milan, memang terseok-seok pada musim 2022/2023 ini meskipun berstatus sebagai juara bertahan Scudetto musim lalu.

Rossoneri bahkan tampaknya mau tidak mau harus melupakan hasrat untuk bisa mempertahankan gelar scudetto pada musim ini.

Pasalnya, Olivier Giroud cs berjarak 20 angka dari Napoli yang masih digdaya di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 71 poin dari 28 pertandingan.

Pesakitannya AC Milan pada musim ini juga bisa dibilang karena performa pemain anyar mereka yang kurang nendang setelah didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Puncak terseok-seoknya Tim Merah Hitam adalah saat hanya memenangi dua dari sembilan laga di semua ajang setelah Piala Dunia 2022 usai.

Selain itu, salah satu alasan bapuknya Rossoneri saat ini adalah faktor cedera pemain-pemain kunci seperti MIke Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, hingga Alessandro Florenzi.

Stefano Pioli selaku juru taktik sampai mengubah formasi 4-2-3-1 menjadi sistem tiga bek yang mana Rossoneri jarang kebobolan, tetapi malah jadi kesulitan mencetak gol.

AC Milan pada akhirnya malah tidak bisa memenangi satu laga pun pada Maret lalu sehingga Stefano Pioli kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 lagi di laga kontra Napoli.

AC Milan pun bakal kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 lagi di laga lanjutan Liga Italia melawan Empoli setelah berhasil membantai Napoli sebelumnya.