Liga Italia

Boom! Lille Siap Tebus 'Dosa' Bintang AC Milan, Rafael Leao Kini Bebas dari Denda

Jumat, 7 April 2023 17:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Lille siap tebus utang bintang AC Milan, Rafael Leao, sehingga penyerang asal Portugal yang berusia 23 tahun itu bebas dari denda. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Lille siap tebus utang bintang AC Milan, Rafael Leao, sehingga penyerang asal Portugal yang berusia 23 tahun itu bebas dari denda.

INDOSPORT.COM – Lille siap tebus "dosa" bintang klub Liga Italia AC Milan, Rafael Leao, sehingga penyerang asal Portugal yang berusia 23 tahun itu bebas dari denda.

Manajemen raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, sebelumnya berharap Rafael Leao bisa menemukan performa hebatnya lagi sehingga muncul momen yang tepat bagi Rossoneri untuk memperpanjang masa baktinya.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa pria asal Portugal itu sendiri tampil dominan ketika Tim Merah Hitam menggilas Napoli 0-4 di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (03/04/2023).

Eks bintang Lille itu menjaringkan dua gol pada laga kontra Il Partenopei tersebut dan akhirnya bisa kembali menemukan senyumnya yang hilang.

Pasalnya, sudah 2,5 bulan berlalu sejak Leao mampu menjaringkan gol, sedangkan mulai menanjaknya performa sang pemain diharapkan bisa menjadi waktu yang pas untuk memperpanjang kontraknya.

Leao senantiasa menunjukkan keinginannya untuk bertahan di San Siro, tetapi negosiasi tampaknya masih belum menemui titik terang karena adanya denda yang harus dibayar sang pemain pada Sporting Lisbon.

AC Milan sendiri diharapkan bisa melaju sejauh mungkin di Liga Champions mengingat banyaknya hadiah yang didapat bila pasukan Stefano Pioli itu bisa sampai babak semifinal.

Hadiah uang tersebut kiranya bakal berguna dalam menegosiasikan perpanjangan kontrak pria berusia 23 tahun itu yang mana Rossoneri dan sang pemain sama-sama masih ingin bekerja sama.

Namun, langkah AC Milan untuk memperpanjang kontrak Rafael Leao tampaknya lebih mudah dengan kehadiran Lille yang membawa solusi.

Ya, Lille bersedia membayar dosa Rafael Leao, yaitu dendanya kepada Sporting Lisbon, yang membuat dirinya selama ini kesulitan memperpanjang kontrak di AC Milan.