Bursa Transfer

Chelsea Nangis Darah, Rafael Leao Sepakati Kontrak Baru dengan AC Milan

Jumat, 7 April 2023 19:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Ciro De Luca
Klub Liga Italia, AC Milan, mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao yang membuat Chelsea nangis darah mengingat betapa naksirnya mereka terhadap sang pemain. REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Klub Liga Italia, AC Milan, mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao yang membuat Chelsea nangis darah mengingat betapa naksirnya mereka terhadap sang pemain. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao. Chelsea bakal kecewa, mengingat Todd Boehly ingin merekrut sang pemain pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sebelumnya, Chelsea dirumorkan menjadi salah tim yang paling terdepan untuk memboyong Rafael Leao dari AC Milan.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan Chelsea di lini depan masih kurang, mengingat produktivitas gol mereka menurun dibandingkan dengan musim lalu.

The Blues, julukan Chelsea, tercatat baru mencetak 29 gol dari seluruh laga yang dilakoni di Liga Inggris 2022-2023.

Sementara itu, Chelsea mampu menorehkan 76 gol di Liga Inggris musim lalu. Keadaan itu bahkan membuat mereka finis di posisi ketiga.

Oleh sebab itu, Rafael Leao dijadikan sebagai salah satu opsi Chelsea untuk kembali mendapatkan produktivitas gol yang tinggi. Terbukti, mereka berani menawarkan 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Di sisi lain, Lille yang merupakan mantan tim Rafael Leao sempat juga mengharapkan sang pemain untuk pulang kembali.

Seperti diketahui, Rafael Leao pernah memperkuat Lille sejak 2018 lalu, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan pada 2019.

Bahkan, Rafael Leao dilaporkan masih memiliki utang terhadap Lille, usai sang pemain memutuskan kontrak secara sepihak dengan Sporting Lisbon.

Kendati demikian, harapan Chelsea dan Lille untuk mengontrak Rafael Leao harus pupus, usai AC Milan baru-baru ini dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Rafael Leao.