Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persik vs Persikabo 1973: Macan Putih Teruskan Unbeaten

Jumat, 7 April 2023 22:58 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persikabo 1973 (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Persikabo 1973 (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri berhasil melanjutkan tren positif mereka unbeaten alias tak terkalahkan di Liga 1 dalam sembilan pertandingan terakhir.

Terbaru mereka menang saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (07/04/23) malam WIB dalam pertandingan lanjutan pekan ke-33 Liga 1.

Tampil di depan pendukungnya sendiri. Persik Kediri menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Persikabo 1973.

Masing-masing gol Persik Kediri dicetak oleh Vava Mario Yagalo dan Arsyad Yusgiantoro. Dengan hasil ini, Macan Putih berhasil menembus 10 besar.

Persik kini bertengger di peringkat ke-9 dengan 44 poin, sedangkan Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 38 poin di tabel klasemen Liga 1 sementara.

Penampilan apik Persik Kediri langsung diperlihatkan di awal-awal babak pertama. Mereka tampil dominan hingga mampu mencetak gol cepat lebih dahulu melalui Vava Mario Yagalo menit ke-5.

Setelah itu, Persik berada di atas angin mengendalikan pertandingan. Namun perlahan tapi pasti Persikabo 1973 coba bangkit, dan sabar dalam membangun serangan.

Sayang sejumlah peluang yang didapat oleh para pemain Persikabo 1973 begitu juga dengan pemain Persik tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. 

Persikabo 1973 mendapat mimpi buruk jelang babak pertama berakhir, karena salah satu pemain mereka Andy Setyo dikartu merah. Tetapi skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampak stak dalam membongkar pertahanan masing-masing. Alhasil bola lebih sering berkutat di lapangan tengah.

Baru jelang berakhirnya babak kedua, jual beli serangan intens dilakukan. Persik bahkan kembali mencetak gol menit ke-88. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Macan Putih unggul 2-0 hingga pertandingan selesai.