Liga Indonesia

Penampilannya Lawan Persis Disaksikan Legenda Real Madrid, Frets Butuan Dipuji Habis

Jumat, 7 April 2023 23:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan dikawal pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Frets Butuan dikawal pemain Barito Putera saat laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan pujian kepada Frets Butuan karena ia melihat di pinggir lapangan penampilan anak asuhnya itu sangat baik saat melawan Persis Solo di Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan pujian kepada Frets Butuan usai skuat Maung Bandung menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-1, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, Selasa (04/04/23).

Sebagai informasi, Frets Butuan pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 mampu menunjukkan kualitasnya, dengan menyumbangkan satu dari tiga gol skuat Maung Bandung.

Frets Butuan tampil lebih baik, jika dibandingkan dengan laga sebelumnya, saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Saat menghadapi Persija, Frets Butuan melakukan blunder yang membuat tim kebanggaan Bobotoh harus kebobolan di babak pertama. Hingga akhirnya, tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, selama latihan Frets Butuan mampu memperbaiki kekurangannya, sehingga pada pertandingan menghadapi Persis Solo dia berhasil menampilkan permainan terbaiknya.

"Untuk saat ini saya lebih fokus bagaimana membuat pemain tetap percaya diri untuk bermain," kata pelatih pelatih asal Spanyol ini.

"Sekarang saya bersama Frets dan saya tentu merasa senang terhadapnya, karena dia bekerja keras setiap hari saat latihan dan dia bekerja untuk mempertahankan posisinya," jelas Luis Milla yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona.

Luis Milla menyadari, pada pertandingan menghadapi Persija, Frets Butuan tidak tampil maksimal. Namun, dalam sepak bola hal biasa terjadi, karena siapapun bisa melakukan kesalahan.

"Memang sebelumnya dia tidak bermain bagus tapi dalam sepak bola itu wajar, bisa saja terjadi kesalahan," ungkapnya.