Liga Inggris

Bantu Burnley Promosi ke Liga Inggris, Legenda Man City di Puji Pep Guardiola

Sabtu, 8 April 2023 14:26 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Legenda Manchester City, Vincent Kompany berhasil menuai pujian setelah membantu Burnley promosi ke Liga Inggris (Premier League) untuk musim depan. Copyright: © Getty Images
Legenda Manchester City, Vincent Kompany berhasil menuai pujian setelah membantu Burnley promosi ke Liga Inggris (Premier League) untuk musim depan.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester City, Vincent Kompany berhasil menuai pujian setelah membantu Burnley promosi ke Liga Inggris (Premier League) untuk musim depan.

Setelah meninggalkan Liga Inggris selama satu tahun, Burnley pada akhirnya kembali menapakkan kaki di kompetisi tertinggi tersebut.

Kepastian Burnley untuk mendapatkan promosi ke Liga Inggris terjadi setelah mereka mengalahkan Middlesbrough dengan skor 1-2, Sabtu (8/4/23) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Burnley sukses memuncaki klasemen Liga Championship dengan mengumpulkan total 87 poin.

Selain itu, keberhasilan Burnley mendapatkan promosi ke Liga Inggris juga turut menyeret salah satu legenda Manchester City, Vincent Kompany.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada awal Juli 2022 lalu, Kompany telah memainkan 47 laga bersama Burnley di semua kompetisi.

Perjalanannya bersama tim Championship itu dapat dikatakan sukses besar karena dari seluruh pertandingan musim ini, dia hanya mengalami empat kekalahan dan 13 hasil imbang.

Untuk ukuran pelatih baru, pekerjaan legenda Manchester City itu dapat dikategorikan cukup mengesankan karena mampu menorehkan Poin Per Match (PPM) sebesar 2.19.

Meskipun dia masih belum bisa mengalahkan Manchester United dan mantan klubnya sendiri di Piala Carabao dan Piala FA.

Pada akhirnya Vincent Kompany menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan Burnley dalam mendapatkan promosi ke Liga Inggris.