Bola Internasional

Indra Sjafri Tak Masalah Bila Elkan Baggott Belum Bisa Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games

Sabtu, 8 April 2023 11:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku tidak mempermasalahkan bila nantinya Elkan Baggott memang tidak bisa berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 memang tengah mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan untuk menuju SEA Games 2023 di Kamboja.

Dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta ini memang belum ada wajah-wajah pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Sebut saja nama Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan dan Ronaldo Kwateh juga belum tampak dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Terkait situasi para pemain ini, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memang mengaku belum mendapat jawaban dari Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh apakan bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 atau tidak.

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban. Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei," buka Indra Sjafri.

Indra Sjafri sendiri mengaku tidak mempermasalahkan bila nantinya Elkan Baggott tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023, Kamboja.

"Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah," jelas Indra Sjafri.

"Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," tambah Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott berlaga di luar negeri. Ronaldo bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki Bodrumspor. Sementara Elkan bermain untuk tim asal Inggris Cheltenham Town FC.