Bola Internasional

Incar Tempat Utama di Timnas U-22, Gelandang Persib dan Bek Bali United Ungkap Target di SEA Games

Sabtu, 8 April 2023 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan menuju SEA Games 2023 di Lapangan Senayan, Jakarta, Rabu (05/04/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Beckham Putra Nugraha mengatakan kalau Indra Safri sudah mulai memberikan materi latihan taktikal kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-22.

Latihan juga berjalan berat, apalagi dilakukan di bulan puasa.  Tapi, kondisinya dan para pemain lainnya yang dipanggil ke Timnas U-22 tetap oke.

“Karena kami mulai latihan taktikal, kami harus memahami kemauan coach Indra Sjafri, serta cepat beradaptasi," bukanya.

"Kondisi fisik tim kita bagus, karena tiga hari yang lalu kita latihan cukup berat, dan tentunya itu menjadi modal yang bagus untuk menghadapi SEA Games nanti,” imbuh Beckham.

Meski demikian, ada yang harus ditingkatkan menurut pemain 21 tahun itu. Beckham punya target tembus skuad utama Timnas U-22 ke SEA Games 2023 dan bertekad bawa pulang medali emas dari Kamboja.

“Kami harus cepat beradaptasi dengan kemauan dan instruksi permainan dari pelatih," tutur adik Gian Zola itu.

"Target pribadi, yang penting saya harus bisa kasih yang maksimal untuk tim ini. Bisa masuk skuad dan bisa bawa emas di SEA Games nanti,” lanjut Beckham.

Sementara itu, bek Timnas U-22, Komang Tri Arta Wiguna menjelaskan tim terus beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung pelatih Indra Sjafri. Transisi permainan jadi fokus utama supaya mereka lebih kompak.