Liga Inggris

Guardiola Takut Dipecat Bila Man City Gagal Kejar Arsenal di Perburuan Gelar Liga Inggris

Sabtu, 8 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola ternyata takut dipecat apabila Manchester City gagal mengejar Arsenal di perburuan Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola ternyata takut dipecat apabila Manchester City gagal mengejar Arsenal di perburuan Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COMPep Guardiola ternyata takut dipecat apabila Manchester City gagal mengejar Arsenal di perburuan Liga Inggris (Premier League).

Hal itu dikatakan oleh Pep Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Manajer asal Spanyol itu mengakui dirinya bisa saja dipecat The Citizens jika hasil yang diperoleh timnya tidak memenuhi standard klub.

Pengakuan dari eks juru taktik Bayern Munchen itu terlontara setelah ada kemungkinan Man City tidak menyabet gelar Liga Inggris ketiganya secara beruntun.

Terlebih lagi, Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Liga Inggris dan terpaut lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Selain itu, Guardiola nantinya juga akan bertemu tiga manajer berbeda The Saints di pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City.

Ya, Southampton sebelumnya sudah memecat Nathan Jones dan Ralph Hasenhuttl. The Saints kini dikomandoi oleh Ruben Selles yang berarti Guardiola akan segera bertemu dengan tiga manajer berbeda.

Sementara itu, Guardiola, yang sudah memenangi empat trofi Liga Inggris dari lima musim terakhir, percaya dirinya tidak kebal terhadap pemecatan meskipun bergelimang prestasi.

“Saya bocorkan kepada Anda sebuah rahasia, memang saya memenangi (banyak) laga. Namun, jika kami tak juara, saya akan dipecat,” tandas Pep Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Saya tidak dipecat lantaran Manchester City telah memenangi banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir,” cetusnya.

Lantas, apa yang kiranya akan diwujudkan oleh Pep Guardiola untuk bisa tetap meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris kontra Southampton ini agar jarak poin Manchester City dan Arsenal tak terlalu jauh?