Liga Indonesia

Indra Sjafri Ternyata Sempat Was-was Saat FIFA Jatuhkan Sanksi ke Indonesia

Sabtu, 8 April 2023 09:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Satu Hati untuk Garuda yang dihadiri pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan pemain Hokky Caraka di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/03/23).Acara ini sebagai bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia U-20 yang aka Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Satu Hati untuk Garuda yang dihadiri pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan pemain Hokky Caraka di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/03/23).Acara ini sebagai bentuk dukungan untuk Timnas Indonesia U-20 yang aka

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri ternyata sempat dihinggapi rasa was-was yang luar biasa sebelum FIFA memberikan sanksi kepada sepak bola Indonesia.

Namun kini mantan pelatih Bali United itu akhirnya bisa bernafas lega setelah FIFA hanya menjatuhkan sanksi administrasi kepada Indonesia.

FIFA memang akhirnya telah memberikan sanksi kepada Indonesia pasca tidak bisa menggelar Piala Dunia U-20 2023. Namun sepak bola Indonesia akhirnya terbebas dari sanksi berat dan hanya dijatuhi sanksi administrasi oleh FIFA.

Dengan hanya dijatuhi sanksi administrasi oleh FIFA setidaknya hasil ini membuat Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia sedikit lega. Sebab sebelum sanksi diberikan FIFA, dirinya mengaku sangat was-was.

"Sangat was-was. Bahkan pemain semua berharap cemas bagaimana apakah nasib mereka juga sama kayak Timnas U-20," ucap Indra Sjafri.

Namun Indra mengaku kini semua penggawa Timnas Indonesia sudah bisa bersenyum lega dengan sepak bola hanya dijatuhi denda administrasi dari FIFA.

"Alhamdulillah tengah malam tadi, kita dapat berita dan mereka sangat senang sekali," kata Indra Sjafri.

Kini dengan diputuskan FIFA Indonesia hanya dijatuhi sanksi administrasi, maka sepak bola Indonesia tidak terkucilkan dan masih bisa mengikuti semua kegiatan internasional.