Liga Spanyol

Liga Spanyol: Real Madrid Diminta Menyerah dari Barcelona, Ancelotti Buka Suara

Sabtu, 8 April 2023 17:14 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara terhadap permintaan untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 dari Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara terhadap permintaan untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 dari Barcelona. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, buka suara terhadap permintaan untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 dari Barcelona.

Pasalnya terdapat selisih poin yang cukup jauh antara Real Madrid dengan dengan Barcelona di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Los Blancos, julukan Real Madrid, tercatat telah mengumpulkan perolehan 59 poin. Mereka terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyo musim ini, Barcelona.

Keadaan itu berbeda dengan musim sebelumnya, dimana Carlo Ancelotti mampu membawa Real Madrid meraih gelar juara.

Pasalanya, tim besutan Carlo Ancelotti mampu finis dengan torehan 86 poin, unggul 13 angka dari Barcelona di urutan kedua Liga Spanyol 2021-2022.

Oleh sebab itu, Real Madrid diragukan untuk bisa menyalip poin yang telah dikumpulkan oleh Barcelona,mengingat Liga Spanyol musim ini tingal menyisakan 10 laga lagi.

Melansir dari Managing Madrid, keadaan itu lantas membuat sebagian penggemar Real Madrid meminta Carlo Ancelotti untuk melepaskan Liga Spanyol musim ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari masih bertahannya Real Madrid dalam gelaran nomer wahid di Eropa, Liga Champions 2022-2023.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Real Madrid bisa mengambil alih takhta puncak klasemen apabila Barcelona terpeleset.

Maka dari itu, Carlo Ancelotti buka suara terkait dengan permintaan menyerahkan gelar juar Liga Spanyol 2022-2023 kepada Barcelona.