Liga Indonesia

Banyak Patahkan Rekor Buruk Persija Jakarta, Thomas Doll Sebut Sosok di Balik Layar

Minggu, 9 April 2023 11:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll berhasil membawa timnya tampil ciamik di Liga 1 musim perdananya. Bahkan juru taktik asal Jerman ini berhasilkan mematahkan rekor-rekor buruk tim Macan Kemayoran.

Thomas Doll memang berhasil membawa Persija Jakarta bersaing di papan atas pada Liga 1 musim 2022-2023. Padahal ini musim perdana Thomas Doll menangani Persija.

Bahkan Persija Jakarta sempat memanaskan kursi perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023 sebelum akhirnya PSM Makassar berhasil keluar sebagai jawara Liga 1 musim ini.

Tak hanya berhasil membawa Persija Jakarta bersaing di papan atas Liga 1, Thomas Doll ternyata sukses memecahkan rekor buruk yang belakangan menghantui.

Setidaknya ada empat catatan negatif Persija yang sukses diperbaiki oleh Doll. Terbaru, Andritany dan kolega bisa mengalahkan salah satu rival klasiknya di sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta berhasil menang 1-0 saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya beberapa hari lalu. Padahal sebelumnya mereka tak pernah menang di kandang Persebaya Surabaya tak pernah menang sejak tahun 2018.

Rekor negatif lain yang diperbaiki adalah rapor tandang Persija melawan Barito Putera. Doll membawa pasukannya meraih kemenangan pertama atas sang lawan sejak periode 2014 pada 11 September tahun lalu.

Disinggung berhasil menorehkan dan mematahkan rekor buruk Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau terlalu jemawa. Dia tetap membumi dengan menilai semua hal ini berkat kerjasama tim.

"Kami bisa memecahkan rekor itu akibat saya dikelilingi orang-orang yang hebat. Mulai dari jajaran pelatih yang bagus, ofisial yang hebat, hingga para pemain yang dipenuhi motivasi dan rasa ingin belajar yang tinggi," ucap Thomas Doll dalam situs resmi Persija Jakarta.