In-depth

Bedah Catatan 100 Gol Son Heung-min di Liga Inggris, Pemain Asia Paling Gacor!

Minggu, 9 April 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Son Heung-min di laga Tottenham vs Brighton (08/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Son Heung-min di laga Tottenham vs Brighton (08/04/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Membedah 100 gol penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min sehingga menjadi pemain Asia paling tokcer dalam sejarah Liga Inggris (Premier League).

Pemain asal Korea Selatan itu baru saja mencetak rekor usai berhasil mencetak 100 gol sepanjang kariernya bermain di Liga Inggris.

Hal tersebut terjadi pada pekan ke-30 saat Tottenham meraih kemenangan 2-1 atas tamunya, Brighton, Sabtu (08/04/23) malam WIB.

Dalam laga itu, pemain berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak gol di menit ke-10 yang menjadi gol ke-100 nya di ajang itu.

Gol tersebut sempat disamakan lawan lewat Lewis Dunk di menit ke-34, sebelum akhirnya Harry Kane menutup laga lewat gol yang dan Tottenham menang 2-1.

Berkat gol ke-100 Son Heung-min di Liga Inggris dan kemenangan 2-1 atas Brighton, Tottenham Hotspur pun kembali membuka asa finis di empat besar.

Torehan 100 gol dan kemenangan yang diraih Tottenham pun menjadi catatan membanggakan bagi eks penggawa Bayer Leverkusen itu.

Paalnya, 100 gol itu membuatnya menjadi pemain Asia pertama yang mampu mencapai torehan tersebut sepanjang sejarah Liga Inggris.

Tak ayal catatan membanggakan ini membuatnya sejajar dengan para legenda yang telah terlebih dulu masuk dalam daftar pencetak 100 gol.

Untuk itu, INDOSPORT akan membedah 100 gol yang dicetak oleh Son Heung-min di Liga Inggris sejak dirinya membela Tottenham Hotspur. Berikut ulasannya.