Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Rans Nusantara: Brace Matheus Pato Berikan 3 Poin Untuk Pesut Etam

Minggu, 9 April 2023 22:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs RANS Nusantara (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs RANS Nusantara (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Borneo FC sukses meraih kemenangan telak 4-2 atas Rans Nusantara di pekan ke-33 Liga 1.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan pekan ke-33 Liga 1 antara Borneo FC vs Rans Nusantara di Stadion Segiri, pada Minggu (09/04/23) malam WIB.

Tampil di depan publiknya sendiri, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 4-2. 

Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Adam Alis, Matheus Pato (2 gol) dan Stefano Lilipaly, sedangkan gol balasan Rans Nusantara dicetak oleh Makan Konate dan Mochammad Kevy Syahertian.

Tambahan tiga poin membuat Borneo FC tetap bertengger di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 57 poin. Sementara Rans Nusantara tetap tenggelam di dasar dengan 18 poin.

Borneo FC tampil agresif di awal-awal babak pertama dimulai. Mereka bahkan unggul cepat melalui gol Adam Ali Setyano, setelah memaksimalkan umpan Julio Cesar.

Skor berubah 1-0. Delapan menit kemudian Borneo FC menggandakan keunggulannya di menit ke-11. Kali ini striker tajam mereka, Matheus Pato mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-0.

Tambahan satu gol ini kembali mengantarkan striker asal Brasil itu memimpin top skor sementara Liga 1. Pato kini mengoleksi 24 gol dalam 31 kali penampilannya membela Borneo FC pada musim ini.

Rans Nusantara coba merespons. Namun mereka kesulitan mengembangkan permainan dan pola serangan juga kerap bisa dipatahkan.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu akhirnya datang di menit ke-38. Makan Konate mencetak gol dan mengubah skor jadi 2-1 bertahan hingga turun minum.