In-depth

Imbas Besar Kemenangan Beruntun Persik Kediri di Liga 1

Minggu, 9 April 2023 11:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya (Kediri), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya (Kediri), Jumat (07/04/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Performa cemerlang Persik Kediri berupa kemenangan secara beruntun pada putaran dua Liga 1, benar-benar berimbas besar baik didalam maupun luar lapangan.

Ya, kemenangan 2-0 saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Brawijaya Kediri Jumat (07/04/23), membuat Persik mencatat 9 kemenangan berturut-turut.

Imbasnya sangat nyata didalam lapangan. Kemenangan 9 kali itu menghasilkan 27 poin serta mengangkat posisi Persik hingga ke urutan 9 dengan 44 poin saat ini.

Prestasi ini tentu terbilang luar biasa bagi tim dengan julukan Macan Putin itu. Padahal, mereka sangat akrab dengan zona degradasi selama musim ini bergulir.

Setidaknya, ada 3 imbas besar yang kini terjadi bail didalam maupun luar lapangan atas kemenangan 9 kali beruntun Persik. Berikut INDOSPORT.com memaparkannya.

Masa Depan Pemain

Tak cuma peringkat yang melejit, performa cemerlang itu juga berimbas pada masa depan sejumlah pemain. Klausul perpanjangan kontrak menjadi reward sepadan.

Sebelum menghadapi Persikabo atau setelah meraup 8 kemenangan beruntun, Persik sudah memastikan masa depan untuk 10 pemain melalui perpanjangan kontrak.

Lima pemain yang dipertahankan pada kloter pertama adalah pemain muda. Diantaranya Yusuf Meilana, Bayu Otto Kartika, Riyanto Abiyoso, Agil Munawar dan Mohammad Khanafi.

Sedangkan untuk kloter kedua, ada Dikri Yusron Afafa, Faris Aditama, Ady Eko Jayanto dan Rendy Juliansyah. Anderson Nascimento menjadi pemain pertama yang pasti berjersey Persik musim depan.

Kebijakan itu sekaligus untuk mempersiapkan kekuatan tim pada musim depan. Persik pun disinyalir segera memagari beberapa nama lain dalam waktu dekat.