In-depth

Liga 1: 2 Hal yang Bikin Negosiasi Kontrak Divaldo Alves Alot di Persik Kediri

Minggu, 9 April 2023 19:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves pimpin latian tim. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Performa cemerlang Persik Kediri yang sukses mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023 benar-benar menyita atensi tinggi dari publik sepak bola nasional.

Bagaimana tidak, Persik lebih akrab berkubang di papan bawah sepanjang putaran pertama. Mereka bahkan sempat jadi kandidat kuat degradasi.

Namun secara perlahan, tim berjulukan Macan Putih itu bangkit. Selain sembilan kemenangan beruntun, Persik juga mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang lainnya.

Dengan tidak bermaksud mengecilkan kontribusi pemain, kesuksesan itu memang tak lepas dari kinerja Divaldo Alves sebagai juru taktik tim.

Publik sepak bola di Kediri saat ini lantas menginginkan pelatih berkebangsaan Portugal itu untuk bertahan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya.

Sementara klub, juga bukannya tutup mata. Klausul perpanjangan kontrak saat ini sudah dilayangkan dan masuk ke dalam proses negosiasi.

"Ya, saat ini saya dengan manajemen sedang negosiasi" ucap Divaldo Alves usai mengantarkan Persik mengalahkan Persikabo 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, Jumat (7/4/23).

Namun, Divaldo mengindikasikan bahwa kepastian masa depannya di Stadion Brawijaya Kediri belum bisa diputuskan dalam waktu dekat.

"Negosiasi sedang berjalan, dan memang belum selesai. Jadi, kita akan sama-sama melihat bagaimana hasilnya nanti," sambung eks Persebaya 1927 itu.

Lantas, apa saja yang menjadi faktor di balik alotnya negosiasi antara Divaldo Alves dengan Persik Kediri? Berikut INDOSPORT mengulas dua hal yang menjadi penyebabnya.