Liga Indonesia

Liga 1: Jumpa Persija, Egy Maulana Vikri Tak Sabar Duel Lawan Witan Sulaeman

Minggu, 9 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Bintang Dewa United, Egy Maulana Vikri, sangat antusias menyambut laga kontra Persija Jakarta. Dia tak sabar lagi berduel dengan Witan Sulaeman.

Dewa United dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4/23).

Laga ini terasa spesial untuk Egy Maulana Vikri mengingat dia bakal berhadapan dengan rekannya di timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan Firza Andika.

Namun, Egy secara khusus tak sabar berduel dengan Witan Sulaeman karena keduanya kini memutuskan kembali berkarier di Tanah Air setelah merantau dan merasakan kerasnya sepak bola Eropa.

Sebelum memutuskan bergabung ke Dewa United, Egy sudah banyak bergabung dengan klub-klub Eropa. Sebut saja Lechia Gdansk (2018-2021), FK Senica (2021-2022), dan FC Vini Zlate Moravce (2022).

Tak jauh berbeda dengan Egy, Witan Sulaeman juga sudah cukup puas mencicipi sepak bola Eropa sebelum akhirnya menerima pinangan Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1.

Pemain berjulukan Baby Shark ini sempat berkostum FK Radnic Surdulica (2020), Lechia Gdansk (2021-2022) dan FK Senica pada (Januari 2022-Mei 2022), lalu terakhir di AS Trencin sebelum memutuskan bergabung dengan Persija.

“Saya pikir pertandingan melawan Persija Jakarta nanti sangat menarik. Untuk saya pribadi pastinya seru bisa satu lapangan dengan teman-teman seperti Witan dan pemain lain (Abimanyu dan Firza),” kata Egy Maulana Vikri.

Disinggung target untuk laga besok, Egy Maulana ingin memberikan poin penuh untuk Dewa United. Terlebih, klubnya belakangan sedang dalam tren negatif di kancah Liga 1.

“Semua pemain tentu punya tekad untuk menang dan mengakhiri tren negatif di beberapa pertandingan sebelumnya,” harap Egy Maulana Vikri.