Liga Indonesia

Persita vs Persib: Rachmat Irianto Siap Kerja Keras demi Posisi Runner Up Liga 1

Minggu, 9 April 2023 00:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Rachmat Irianto, memastikan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang, Minggu (09/04/23).

Menurut Rian sapaan akrabnya, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan, untuk menjaga posisi di peringkat kedua klasemen Liga 1 2022-2023.

Sehingga, dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh pada laga tandang pamungkas Liga 1 2022-2023 bisa tercapai.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 62 poin.

Posisi skuat Maung Bandung, dibayang-bayangi oleh Persija Jakarta di peringkat tiga dengan 60 poin.

"Dari saya seperti yang coach Luis Milla katakan kita ingin finish di nomor dua, pastinya teman-teman ingin berbuat sesuatu untuk Persib, jelas teman-teman harus bekerja keras untuk besok," kata Rachmat Irianto saat konferensi pers, Sabtu (08/04/23).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menyadari, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan tandang pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak akan mudah.

Pasalnya, Persita akan bermain di hadapan pendukungnya, sehingga tim berjuluk Pendekar Cisadane dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat, apalagi lawan yang dihadapi adalah skuat Maung Bandung.

"Tidak ada yang mudah karena Persita memiliki motivasi untuk melawan kita," ungkap pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini.

Sehingga, pada pertandingan nanti Rian bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan menunjukkan motivasi yang tinggi seperti saat menghadapi Persis Solo.