Liga Indonesia

PSM Juara, Persib Bandung Bidik Peringkat Kedua di Liga 1 2022/2023

Minggu, 9 April 2023 15:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung saat ini fokus mengincar peringkat kedua pada akhir kompetisi, setelah PSM Makassar resmi menjadi juara Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 62 poin. Posisi skuad Maung Bandung, dibayang-bayangi oleh Persija Jakarta di peringkat tiga dengan 60 poin.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, secara penampilan pemainnya bermain cukup bagus di kompetisi Liga 1 2022-2023, hanya saja dalam beberapa laga Persib kehilangan poin, diantaranya saat menghadapi PSM Makassar.

Pada pertandingan menghadapi PSM, baik di putaran pertama maupun putaran kedua, skuat Maung Bandung gagal meraih poin. Luis Milla mengakui, tim berjuluk Juku Eja tampil lebih baik dan layak menjadi juara.

"Saya rasa sejauh ini kami bisa mencapai posisi kedua di klasemen. PSM ketika menghadapi kami memenangkan kedua pertandingan dan mereka bermain lebih bagus," kata Luis Milla.

Meski penampilan Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 cukup bagus, namun Luis Milla menilai banyak kekurangan yang harus dibenahi dari tim kebanggaan Bobotoh.

Target terdekat Luis Milla, yakni membenahi kekurangan Persib di laga sebelumnya, sehingga pada dua pertandingan sisa kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang dan Persikabo, skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih poin penuh.

"Tentu kami harus berbenah untuk musim depan, sebagai pelatih kami harus fokus menghadapi sisa dua laga, membenahi setiap konsep bermain yang diterapkan, melihat situasi di dalam pertandingan dan membenahi itu," ucap Luis Milla menuturkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, di sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya bisa banyak belajar agar di musim depan bisa tampil lebih baik lagi.

"Sekarang menurut saya, penting bagi pemain menimba pengalaman dan melakukan perbaikan dalam segala hal, selalu memastikan kami mau menjadi lebih baik lagi," tegas Luis Milla.