In-depth

Berpotensi Jadi Juara, 4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Barcelona di Liga Spanyol

Senin, 10 April 2023 21:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Sergi Roberto mencetak gol di laga Barcelona vs Real Madrid (20/03/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Barcelona berpotensi memecahkan empat rekor seiring kian dekatnya raksasa Catalan itu dengan gelar juara Liga Spanyol (LaLiga).

Tim berjuluk Blaugrana itu kian dekat dengan gelar juara Liga Spanyol usai rival abadinya dan pesaing terdekatnya, Real Madrid, terpeleset.

Real Madrid harus terpeleset di pekan ke-28 setelah tumbang dari tamunya, Villarreal, dengan skor tipis 2-3 di Santiago Bernabeu, Minggu (09/04/23).

Karena kekalahan dari Villarreal itu, tim berjuluk Los Blancos tersebut pun harus menerima terpaut 12 poin dari Barcelona yang memiliki tabungan satu laga.

Barcelona sendiri belum melakoni pekan ke-28, dan baru akan bertanding di pekan ini melawan Girona pada Selasa (11/04/23) dini hari WIB.

Andai Barcelona mampu menggulung Girona di laga nanti, maka tim arahan Xavi Hernandez ini bisa menjauhi Real Madrid dengan keunggulan 15 poin.

Keunggulan 15 poin itu pun akan makin mendekatkan Barcelona dengan gelar juara, mengingat Liga Spanyol nantinya hanya menyisakan 10 pertandingan saja.

Di 10 laga tersisa ini, nantinya tim yang juga berjuluk Los Cules itu hanya akan melawan satu lawan berat saja, yakni Atletico Madrid di pekan ke-30.

Dengan fakta ini, Barcelona pun berpotensi menambah gelar Liga Spanyol-nya musim ini, dari 26 gelar menjadi 27 gelar.

Selain dekat dengan gelar, Barcelona juga berpotensi memecahkan empat rekor Liga Spanyol di sisa kampanye musim ini. Apa saja rekor itu?