Liga Inggris

Jadi Biang Keladi Liverpool Kebobolan, Alexander-Arnold Kena Semprot Henderson

Senin, 10 April 2023 07:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold, kena semprot Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold, kena semprot Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pemain The Reds, Trent Alexander-Arnold, kena semprot Jordan Henderson dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Arsenal.

Trent Alexander-Arnold menjadi starter dalam laga Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool vs Arsenal, yang berlangsung di Anfield, Minggu (09/04/23) malam WIB.

Duel yang mempertemukan antara Liverpool vs Arsenal dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2022-2023 berjalan seru sejak wasit memulainya.

Kendati demikian, Alexander-Arnold tampil seperti pemain yang kebingungan dalam mempertahankan lini belakang Liverpool di babak pertama.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool harus kebobolan berkat kelengahan yang ditimbulkan di area yang ditempati oleh pemain berpaspor Inggris tersebut.

Pertama, Trent Alexander-Arnold gagal melakukan cover akibat kesalahan Virgil van Dijk dalam mengantisipasi serangan yang dibangun oleh Martin Odegaard.

Alhasil, Gabriel Martinelli yang telah menunggu mampu memanfaatkan lubang yang timbul di area pertahanan The Reds, julukan Liverpool.

Oleh sebab itu, Liverpool harus kebobolan saat menit-menit awal, mengingat gol Gabriel Martinelli mencetak gol ketika laga belum genap berjalan 10 menit.

Tak hanya sampai di situ, Trent Alexander-Arnold kembali membuat kesalahan di gol kedua yang dicetak oleh Arsenal melalui heading Gabriel Jesus.

Keadaan itu lantas membuat Jordan Henderson kedapatan memberikan arahan dengan gestur marah-marah ke Trent Alexander-Arnold.