Bursa Transfer

Kelemahan Bellingham Terkuak, 3 Klub Top Eropa Terancam Kena 'Investasi Bodong'?

Senin, 10 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Fabian Bimmer
Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kiranya harus hati-hati dengan kelemahan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, agar tak kena investasi bodong. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kiranya harus hati-hati dengan kelemahan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, agar tak kena investasi bodong.

INDOSPORT.COM – Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid kiranya harus hati-hati dengan kelemahan bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, agar tak kena investasi bodong pada bursa transfer.

Sudah bukan rahasia lagi apabila gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Memang sejumlah klub top Eropa pastinya mengincar gelandang berusia 19 tahun tersebut karena bakatnya yang cemerlang di usia yang masih belia.

Di usia 19 tahun saja, Bellingham sudah masuk ke dalam skuad utama Timnas Inggris dan menjadi starter di bawah tangan dingin Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 lalu.

Tak Cuma itu saja, Bellingham selalu turun dalam semua pertandingan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mengalahkan Kalvin Phillips sebagai gelandang kepercayaan Southgate pada Euro 2020 lalu.

Di usianya yang masih muda, bintang muda Die Borussen tersebut jelas menjadi prospek cerah berjangka panjang ke depan.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Dortmund mematok harga Jude Bellingham setinggi langit di angka kisaran 100 juta poundsterling ke atas.

Keputusan klub Liga Jerman mematok harga yang super mahal itu tentu bukan tanpa alasan sebab Bellingham tentu saja diperkirakan masih bisa berperforma bagus setidaknya 10 tahun ke depan.

Namun, ada satu hal yang harus diwaspadai bagi klub-klub peminat Jude Bellingham di bursa transfer mendatang.

Ya, Jude Bellingham memiliki ‘kelemahan’ yang membuat Manchester City, Liverpool, dan Real Madrid harus berhati-hati agar tidak terjebak investasi bodong.