Bursa Transfer

Manchester United Buang McTominay Demi Gelandang Pemenang Piala Dunia 2022

Senin, 10 April 2023 18:46 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Nicholls
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM - Man United tak hanya berupaya mempertajam lini serang. Setan Merah juga ingin menambah kedalaman skuad dengan merekrut gelandang pemenang Piala Dunia 2022.

Manchester United perlahan menemukan titik nadi dalam permainannya. Hal itu dibuktikan setelah Setan Merah mengamankan Piala Carabao.

Meski begitu, Manchester United masih belum puas dengan komponen skuadnya. Terlebih untuk masalah lini serang yang masih tumpul.

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo, striker Setan Merah perlahan mengalami penurunan baik dari segi performa maupun ketajaman.

Wout Weghorst yang digadang-gadang menjadi alternatif terbaik sampai saat ini belum memberikan kepuasan bagi Erik ten Hag.

Kondisi ini membuat Man United mulai melakukan gerilya untuk menjajaki bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Duo penyerang top, Victor Osimhen dan Harry Kane jadi target utama.

Di sisi lain, pihaknya juga bertekad membuat lini tengah semakin solid. Bukan apa-apa, menilik gaya permainan Ten Hag, Setan Merah bermain lebih pragmatis.

Untuk mempersiapkan perjalanan yang lebih mengesankan, entrenador asal Belanda tersebut kini mulai mempertimbangkan kedatangan pemain baru.

Langkah awal yang akan dilakukan Manchester United adalah mendapat pemasukan besar dengan menjual akademi mereka, Scott Mc Tominay.

Mc Tominay belakangan santer dilaporkan berada di dalam pengawasan Newcastle United. Oleh sebab itu, pihaknya mulai membidik sosok gelandang Piala Dunia 2022, Alexis Mac Allister.