In-depth

Antara Ada dan Tiada, Nasib Christian Maldini Usai Terjun Bebas dari AC Milan

Selasa, 11 April 2023 11:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/christian.maldini
Christian merupakan salah satu putra Paolo Maldini yang jarang tersorot. Foto: instagram/christian.maldini. Copyright: © instagram/christian.maldini
Christian merupakan salah satu putra Paolo Maldini yang jarang tersorot. Foto: instagram/christian.maldini.

INDOSPORT.COM - Christian Maldini memiliki perjalanan karier yang cukup berliku usai mentas dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, keluarga Maldini merupakan ‘dinasti’ ternama di kubu AC Milan, yang sudah tiga generasi menelurkan pemain-pemain jempolan.

Jika membahas keluarga yang satu ini, banyak orang mungkin akan menyebut nama-nama seperti Cesare, Paolo, dan Daniel, namun tidak dengan Christian.

Seperti kakek dan ayahnya, Christian Maldini juga jebolan AC Milan. Namun sayang, kariernya sebagai pemain sepak bola tidak sebaik anggota-anggota keluarga yang lain.

Bahkan Daniel Maldini, yang saat ini bermain untuk Spezia Calcio. Setidaknya, para suporter setia AC Milan lebih mengenal sang adik ketimbang dirinya.

Christian Maldini bermain sebagai bek dan mengawali kariernya di tim junior AC Milan. Pada saat itu, ia bahkan pernah mengemban ban kapten untuk tim Primavera.

Meski penunjukannya bertepatan dengan peringatan wafatnya sang kakek, Cesare, penunjukan itu menandakan bahwa ia bukan pemain yang dipandang sebelah mata.

Hanya saja, nasibnya bersama rakasasa Liga Italia ini ternyata tidak sesuai ekspektasi. Ia tidak mampu menembus tim utama meski ber-DNA Maldini.

Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Brescia dan sejak saat itu karier sepak bolanya pun bisa dibilang terjun bebas. Klub-klub kecil kemudian mulai disinggahinya.

Setelah menyelesaikan masa peminjaman di Brescia, ia kemudian hengkang ke Regiana pada 2014. Saat itu, sang adik yakni Daniel masih berada di tim junior AC Milan.