Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Girona: Los Cules Mandul di Kandang Sendiri

Selasa, 11 April 2023 04:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Albert Gea
Laga penutup pekan 28 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Barcelona vs Girona di Camp Nou pada Selasa (11/04/23) dini hari WIB berakhir imbang 0-0. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Laga penutup pekan 28 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Barcelona vs Girona di Camp Nou pada Selasa (11/04/23) dini hari WIB berakhir imbang 0-0.

INDOSPORT.COM - Laga penutup pekan 28 Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Barcelona vs Girona di Camp Nou pada Selasa (11/04/23) dini hari WIB berakhir imbang 0-0.

Baik Los Cules maupun Los Gironistes harus puas dengan satu poin saja usai menjalani partai yang juga bisa disebut derby Catalonia ini.

Hasil seri tidak mengusik Barcelona dari puncak klasemen sementara namun mereka tetap saja gagal menjauhkan jarak dari Real Madrid sekaligus memberikan nafas serta harapan pada sang rival abadi.

Kendati demikian gap poin antara kedua tim sudah cukup jauh yakni 13 angka sehingga sepertinya cukup sulit untuk melihat adanya comeback dengan sisa sepuluh pekan saja di Liga Spanyol 2022/2023.

Sementara itu Girona tetap berada di papan tengah, tepatnya tangga kesebelas, usai naik satu peringkat saja menyalip Mallorca.

Jalannya Pertandingan

Hujan peluang sudah turun saat laga belum berumur lebih dari sepuluh menit. Dimulai dari sepakan voli dari Viktor Tysgankov meneruskan crossing Toni Villa yang masih mengarah ke jala samping gawang Barcelona.

Kemudian blunder Borja Garcia yang melakukan backpass tanpa perhitungan sehingga bola bisa dicuri oleh Raphinha namun beruntun bagi Girona karena Robert Lewandowski yang jadi penyelesai akhir justru mendapati sepakannya melenceng dari sasaran.

Girona kembali dihantui kesalahan pemainnya sendiri kala Paulo Gazzaniga nyaris gagal menyapu umpan Santiago Bueno namun eks Tottenham Hotspur tersebut masih cukup cekatan menghalau gol bunuh diri konyol.

Setelahnya Barcelona bisa menelurkan sejulah peluang lagi seperti dari Raphinha di menit 36, Ronald Araujo di menit 37, dan Ansu Fati di menit 45 namun semuanya belum berbuah gol.

Babak pertama Barcelona vs Girona pun berkesudahan dengan 0-0 masih tertera di papan skor.