Liga Indonesia

Kalah Dramatis dari Persija, Pelatih Dewa United Salahkan 10 Detik Terakhir

Selasa, 11 April 2023 04:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Dewa United
Jan Olde Riekerink menyayangkan kekalahan Dewa United dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) malam tadi. Copyright: © Dewa United
Jan Olde Riekerink menyayangkan kekalahan Dewa United dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) malam tadi.

INDOSPORT.COM - Jan Olde Riekerink menyayangkan kekalahan Dewa United dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Senin (10/04/23) malam tadi.

Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Tangsel Warriors yang bertindak sebagai tuan rumah harus menyerah dengan skor tipis 0-1 akibat gol telat Hansamu Yama.

Kedua tim bermain imbang dari babak pertama hingga menit ke 90+6. Tapi, situasi sepak pojok pada 10 detik terakhir babak kedua menghancurkan target 1 poin dari Dewa United.

Bola rebound setelah adanya corner kick berhasil disundul oleh Hansamu  untuk bawa Persija raih tiga poin.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menyesalkan kebobolan di detik-detik terakhir.

Padahal, tim sudah berkerja keras karena bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64 akibat Lucas Ramos dikartu merah.

Gelandang asing berpaspor Brasil itu diusir oleh wasit usai kakinya mendarat di kepala pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan, kita bisa liat pertandingannya imbang satu sama lain. Mereka (Persija) ada peluang babak pertama, kami juga demikian," ungkap Riekerink.

"Babak kedua mereka tak ada peluang, tapi kami bahkan dapat peluang emas. Tapi kami membunuh diri dengan kartu merah dan saya rasa itu keputusan yang tepat (kartu merah)," lanjutnya.

"Walaupun tak di posisi (klasemen) tak baik, tapi tim ini sudah berikan semua. Saya tak bisa salahkan mereka, kalah 10 detik terakhir itu memang sangat mengecewakan," tambah eks pelatih tim muda Ajax Amsterdam itu.