Liga Indonesia

Liga 1: Berkontribusi Penting, Persik Kediri Permanenkan Status Eks Persija

Selasa, 11 April 2023 10:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Persik merekrut eks Persija, Al Hamra Hehanusa. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik merekrut eks Persija, Al Hamra Hehanusa.

INDOSPORT.COM - Performa mengilap Persik Kediri mulai berimbas sangat besar terhadap jaminan masa depan para pemainnya. Kali ini, Al Hamra Hehanusa mendapatkan garansi tersebut.

Mempertimbangkan kontribusi pentingnya, tim berjulukan Macan Putih itu akhirnya memberi ganjaran setimpal kepada Hamra, melalui perpanjangan kontrak.

Status adik kandung bek Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, itu pun dipastikan permanen sebagai bagian dari Persik Kediri untuk menatap musim depan.

"Perpanjangan kontrak ini juga merupakan bentuk apresiasi atas apa yang sudah ditunjukkannya sepanjang membela Persik Kediri sejauh ini," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, via rilis resmi klub, Senin (10/4/23).

Mengacu kontribusinya di Liga 1, rasanya sangat pantas jika Al Hamra Hehanusa mendapatkan perpanjangan kontrak untuk semusim ke depan.

Kendati pada awalnya, Hamra disiapkan Divaldo Alves untuk menjaga kedalaman skuat Tim Macan Putih, khususnya di sektor pertahanan.

Hamra didatangkan Persik Kediri dalam periode transfer window Liga 1 pada Januari lalu. Dia datang setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain di Persija Jakarta.

Kedatangannya berbarengan dengan Braif Fatari maupun Rangga Widiansyah dari Persija. Al Hamra hanya mencatat tiga kali tampil sepanjang paruh pertama Liga 1 2022-2023.

Sementara di Persik Kediri, kontribusinya cukup penting. Hamra tampil sebanyak 10 laga, delapan di antaranya sebagai starter, dan mencatat tiga gol.