Liga Indonesia

Luis Milla Sebut Penampilan Lawan Persita Terburuk Selama di Persib

Selasa, 11 April 2023 13:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) dan pemainnya Rachmat Irianto (kanan), saat konferensi pers jelang lawan Persita.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung gagal mengamankan poin, pada pertandingan tandang pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah kalah dari Persita Tangerang dengan skor telak 4-0, Minggu (09/04/23) malam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, empat gol kemenangan Persita Tangerang dicetak oleh dicetak oleh Irsyad Maulana (11', 73'), Ramiro Fergonzi (24'), dan Ezequiel Vidal (79').

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Luis Milla, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh sebelumnya menargetkan poin penuh untuk menjaga posisi kedua di klasemen Liga 1 2022-2023.

"Pertama-tama, ini bagi saya merupakan hasil yang buruk dan kami tidak punya alasan bagi Bobotoh terutama mereka yang datang untuk menyaksikan pertandingan ini," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, penampilan anak asuhnya pada pertandingan menghadapi Persita merupakan yang terburuk sejak dia menangani Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, pasukannya bermain tidak seperti biasanya. Sehingga, tim tuan rumah mampu mencetak empat gol ke gawang skuad Maung Bandung yang dikawal Teja Paku Alam.

"Saya rasa sejak saya tiba di sini, menurut saya ini laga yang terburuk, tim tidak menunjukkan sikap yang bagus, tidak bermain dengan baik," ungkap Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini merasa heran, anak asuhnya tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya, padahal sebelumnya saat menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23), tim kebanggaan Bobotoh mampu tampil penuh motivasi.

Saat itu, Persib sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari Persis Solo di pertengahan babak pertama, namun di menit-menit akhir babak pertama Persib mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui penalti David da Silva.

Setelah itu, memasuki babak kedua, tim kebanggaan Bobotoh mampu bangkit dan menunjukkan kualitasnya dengan menguasai pertandingan serta mencetak dua gol melalui David da Silva dan Frets Butuan.

Tambahan dua gol di babak kedua kedua tersebut, membuat Persib berhasil menutup pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan skor 3-1.