Liga Indonesia

Berpotensi Cetak Sejarah di Liga 1, Bek Persik Kediri Antusias Menatap Persis Solo

Rabu, 12 April 2023 22:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tengah di ambang sejarah sangat penting dalam perjalanan kompetisi Liga 1 yang dimulai sejak 2017 hingga musim 2022/2023.

Tim berjulukan Macan Putih itu berpeluang besar untuk memecahkan rekor penting berupa kemenangan 10 kali secara beruntun yang tak pernah ada di Liga 1.

Tentu dengan syarat yang tak gampang. Lantaran Persik mesti menumbangkan Persis Solo pada pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (13/04/23).

"Ya, kami menatap laga (melawan Persis Solo) dengan motivasi tinggi," ucap Anderson Nascimento dalam pre-match press conference Rabu (12/04/23).

"Kami ingin membuat sejarah penting. Sebuah rekor yang belum pernah terjadi di sepak bola Indonesia," sambung bek tangguh Persik Kediri asal Brasil tersebut.

Sejauh ini, memang belum ada tim yang pernah meraup kemenangan 10 kali secara beruntun. PSM Makassar dan Bali United paling banter mencatatnya 9 kali.

Bali United mencatat statistik mengkilap itu pada Liga 1 musim 2019. Sementara PSM Makassar mengukirnya pada Liga 1 musim ini.

Persik Kediri pun demikian. Anak asuh Divaldo Alves juga sudah menorehkan tren fenomenal berupa kemenangan 9 kali beruntun pada putaran dua Liga 1.

Torehan yang langsung melejitkan tim kebanggaan masyarakat Kota Tahu ini dari papan bawah. Persik kini berada di posisi ke-9 dengan 44 poin.

"Meraih 9 kemenangan beruntun menambah motivasi kami. Mudah-mudahan kami bisa mencatat sejarah penting itu," Anderson menambahkan.