In-depth

Daftar Pemain Bintang yang Absen di Perempatfinal Liga Champions: AC Milan vs Napoli

Rabu, 12 April 2023 18:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Napoli (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Napoli (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Sejumlah pilar penting tidak akan tampil di pertandingan antara AC Milan vs Napoli di Liga Champions.

Duel seru tersaji di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2022-2023 ini antara AC Milan vs Napoli di Stadion San Siro, pada Kamis (13/04/23) dinihari WIB.

Sebelum pertandingan ini, keduanya sudah saling bertemu di Liga Italia pekan ke-28 beberapa waktu lalu juga sebagai bentuk pemanasan tampil di Eropa.

Dalam pertandingan itu, Napoli yang sedang on fire justru dikejutkan dengan kemenangan besar AC Milan empat gol tanpa balas.

Masing-masing gol Rossoneri dicetak oleh Rafael Leao (2 gol), Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers. Namun di pertemuan pertama, justru AC Milan yang tunduk 2-1 dari Napoli.

Catatan di atas jadi bukti keduanya akan tampil sengit di leg pertama nanti, apalagi karena sesama wakil Italia pastinya mereka saling mengenal kekuatan lawan.

Di Liga Champions sendiri, Napoli dan AC Milan belum pernah bertemu. Ini akan jadi pertemuan pertama mereka di Liga Champions.

Napoli tentu diunggulkan jika menilik dari performanya. Partenopi sejauh ini sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Mereka juga melaju sendirian dalam perburuan gelar scudetto Serie A musim ini. Napoli unggul 16 poin dari para pesaing terdekatnya seperti Lazio dan AS Roma yang bertengger di peringkat ke-2 dan ke-3.

Sebaliknya AC Milan tampil melempem. Dari lima pertandingan terbarunya, Rossoneri hanya bisa menang satu kali, imbang tiga kali dan sudah satu kali merasakan kekalahan.  

Sayangnya pertandingan sengit Napoli vs AC Milan ini berpotensi tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya. Siapa saja mereka?