Liga Champions

Hasil Liga Champions Benfica vs Inter Milan: Satu Kaki Nerazzurri di Semifinal!

Rabu, 12 April 2023 04:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Nicolo Barella dan Romelu Lukaku keluar sebagai pembeda di laga leg pertama 8 besar Liga Champions 2022/2023 antara Benfica vs Inter Milan pada Rabu (12/04/23) Copyright: © INDOSPORT
Nicolo Barella dan Romelu Lukaku keluar sebagai pembeda di laga leg pertama 8 besar Liga Champions 2022/2023 antara Benfica vs Inter Milan pada Rabu (12/04/23)

INDOSPORT.COM - Nicolo Barella dan Romelu Lukaku keluar sebagai pembeda di laga leg pertama 8 besar Liga Champions 2022/2023 antara Benfica vs Inter Milan pada Rabu (12/04/23) dini hari WIB.

Sumbangan masing-masing satu gol dari keduanya memastikan Nerazzurri mengantongi kemenangan berharga 0-2 dari lawatan ke markas Aguias, Estadio da Luz.

Dengan ini satu kaki Inter Milan sudah berada di semifinal namun perjuangan anak-anak asuh Simone Inzaghi masih jauh dari kata usai.

Mereka masih harus balik menjamu Benfica di Giuseppe Meazza pada 20 April mendatang.

Asalkan tidak kalah, sang raksasa Italia bisa menginjakkan kaki lagi di semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 2010 silam.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, duel Benfica vs Inter Milan berjalan alot karena kedua tim sama-sama berusaha keras untuk mengambil kontrol.

Benfica sebagai tuan rumah sempat sedikit lebih dominan di permulaan dan bahkan nyaris unggul di menit ke-16 melalui Rafa Silva.

Berawal dari crossing Aleix Grimaldo, Federico Dimarco kemudian mencoba untuk melakukan blok namun bola justru jatuh ke arah Rafa namun sepakan jarak dekatnya masih bisa dihadang oleh Andre Onana.

Mendekati akhir babak, Inter Milan perlahan bisa mengambil alih kendali. Hanya saja tim tamu gagal untuk memberikan ancaman nyata karena tiga usaha mereka tidak ada yang mengarah ke gawang kawalan Odysseas Vlachodimos.

Kubu Italia unggul dalam hal possesion sebesar 53% namun masih butuh lebih dingin di sepertiga akhir lapangan. Skor 0-0 pun bertahan sampai datangnya waktu masuk ruang ganti.