Liga Indonesia

Optimisme Pelatih Brasil Sambut Liga 1 Musim Depan Bersama Persis Solo

Rabu, 12 April 2023 04:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Persis Solo
Pelatih fisik Persis Solo, Felipe Chaves de Farias. Copyright: © Persis Solo
Pelatih fisik Persis Solo, Felipe Chaves de Farias.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik asal Brasil, Felipe Chave de Farias, menyambut kompetisi Liga 1 musim depan dengan penuh optimisme bersama Persis Solo. Ia ingin membentuk tim yang siap bertarung memperebutkan gelar bersama Leonardo Medina.

Felipe Chaves merupakan salah satu pelatih fisik pendatang baru di Indonesia. Ia datang pada awal Liga 1 2022/2023 untuk menggantikan Roni Azani.

Tugas Felipe Chaves dinilai berjalan cukup bagus. Ia bisa mengatur level kebugaran pemain agar bisa mengikuti strategi yang diinginkan Leonardo Medina selaku pelatih kepala.

Kinerja ini yang membuat Felipe Chaves mendapat kontrak baru dari Persis Solo. Pria yang fasih berbahasa Inggris ini baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kontrak baru ini membuat Felipe Chaves bahagia. Setelah lika-liku perjalanan musim ini, Felipe Chaves ingin Persis Solo memiliki skuat yang tangguh menatap musim depan.

Tim ini bukan lagi dipersiapkan untuk sekadar masuk papan tengah. Laskar Sambernyawa siap mengganggu dominasi papan atas yang kerap dikuasai Bali United, Persib Bandung dan yang terbaru ada PSM Makassar.

"Bersama Leo (sapaan Leonardo), saya harap kita bisa membentuk tim yang jauh lebih kuat. Tim yang siap untuk bersaing meraih gelar juara," kata Felipe Chaves, Selasa (22/4/23) malam.

Felipe baru semusim berada di Persis Solo. Sepanjang hari ia mengenal lebih dalam lagi klub Persis Solo yang sudah berdiri sejak tahun 1923.

Persis Solo sudah memiliki tujuh gelar kompetisi Tanah Air. Persis Solo juga termasuk tim pendiri organisasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Makanya, Felipe tak ragu untuk menjalani dua musim kedepan bersama Persis Solo. Target bersaing di papan atas musim depan bukan hal yang mustahil.