Liga Champions

Upamecano Sebabkan Bayern Munchen Dibantai Man City, Tuchel: Kami Tidak Marah Padanya

Rabu, 12 April 2023 08:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Leon Kuegeler
Dayot Upamecano jadi salah satu penampil paling jeblok saat Bayern Munchen tumbang di markas Manchester City dalam ajang 8 besar Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Dayot Upamecano jadi salah satu penampil paling jeblok saat Bayern Munchen tumbang di markas Manchester City dalam ajang 8 besar Liga Champions 2022/2023. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler

INDOSPORT.COM - Dayot Upamecano jadi salah satu penampil paling jeblok saat Bayern Munchen tumbang di markas Manchester City dalam ajang 8 besar Liga Champions 2022/2023.

Satu kesalahan fatalnya bahkan berbuah gol buat The Citizens dan akhirnya Die Roten dilumat 3-0. Walau begitu pelatihnya, Thomas Tuchel, enggan melayangkan kritik keras.

Bayern Munchen secara kolektif dipermalukan oleh Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB tadi.

Tampil di Etihad Stadium, sang jawara Jerman menyerah tiga gol tanpa balas meski sebelumnya diprediksi akan bisa memberikan perlawanan sengit.

Rodri membuka keran gol tuan rumah di babak pertama. Dua gol tim tuan rumah dicetak Bernardo Silva dan Erling Haaland pada paruh kedua.

Andai Upamecano tampil lebih baik dalam menjaga pertahanan, mungkin tidak seharusnya pembantaian ini terjadi.

Bek internasional Prancis itu gagal membuat satupun tekel selama 90 menit dan hanya memenangi satu duel udara.

Alhasil, Dayot Upamecano cuma diberi ponten 4,9 oleh WhoScored alias yang paling rendah di antara pemain lainnya di laga ini.

Nilai jeblok Upamecano terutama diperoleh lantaranblunder yang dibuatnya pada menit ke-70. Dia kehilangan bola di wilayah sendiri dan dimanfaatkan Manchester City untuk gol kedua mereka.

Bahkan jika mau diteliti lagi, eks RB Leipzig tersebut juga punya andil dalam terciptanya gol ketiga lawan enam menit berselang.