Liga Indonesia

Fokus Tutup Liga 1, Persis Solo Ogah Pikirkan Rekor Gemilang Persik Kediri

Kamis, 13 April 2023 09:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persis Solo
Persis Solo bidik kemenangan kontra Persik Kediri di laga penutup Liga 1 musim ini. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo bidik kemenangan kontra Persik Kediri di laga penutup Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak mau membagi fokus dengan memikirkan rekor gemilang Persik Kediri, dan memilih fokus penuh menyiapkan strategi agar bisa menutup Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan kemenangan.

Duel Persis Solo vs Persik Kediri akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/23). Pertandingan ini bukan sekadar tim yang ingin formalitas melakoni laga pamungkas.

Persis Solo dan Persik bakal mati-matian meraih kemenangan guna mengamankan satu tempat di sepuluh besar. Posisi itu bisa menjadi kebanggaan dan motivasi menatap kompetisi musim depan.

Dari kubu tuan rumah, keinginan meraih kemenangan bakal didukung 3.000 pasang mata. Tiket sesuai izin dari Polda DIY itu sudah dibagikan ke Pasoepati, Surakartans, Ultras 1923, dan beberapa komunitas lainnya.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, mengatakan masa persiapan benar-benar difokuskan untuk menyiapkan kekuatan guna meredam Persik.

Dalam masa persiapan, Leonardo tak begitu memikirkan rekor sembilan kemenangan beruntun dari tim tamu. Ia juga tak ambil pusing dengan jersey putih yang memberi tuah bagi tim Macan Putih.

"Kami fokus pada taktikal dan kesiapan tim kami sendiri, tanpa mengurangi respect terhadap apa yang telah dicapai Persik," kata Leonardo, Rabu (12/4/23) malam..

"Kami fokus pada tim sendiri, sehingga ketika kami meraih kemenangan, hasil itu berasal dari persiapan kami sendiri," tambahnya lagi.

Kehadiran suporter jelas menjadi nilai plus bagi Persis Solo. Dukungan tak henti dari tribun utara, timur, dan selatan bakal memotivasi Fernando Rodriguez dkk.

Akan tetapi, Leonardo juga berharap para suporter bisa menghormati Persik sebagai tim tamu. Dia tak ingin ada hal berlebihan yang dilakukan para suporter dalam pertandingan.

"Dukunglah kami di sepanjang pertandingan dengan tetap mengikuti peraturan dan regulasi yang ada," tegas Leonardo.