Liga Champions

Meski Menang, Ini Penyesalan Terbesar Stefano Pioli di Laga Milan vs Napoli

Kamis, 13 April 2023 16:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli ternyata punya penyesalan besar meski AC Milan berhasil mengalahkan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli ternyata punya penyesalan besar meski AC Milan berhasil mengalahkan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli ternyata punya penyesalan besar meski AC Milan berhasil mengalahkan Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions 2022-2023.

AC Milan berhasil unggul  agregat 1-0 dari Napoli di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 pada Kamis (13/04/23) pukul 02.00 WIB.

Digelar di San Siro, gol kemenangan AC Milan ke gawang Napoli dicetak oleh Ismael Bennacer pada menit ke-40. Bennacer sukses memanfaatkan umpan matang dari Brahim Diaz.

Kemenangan itu membuat peluang tim berjuluk I Rossoneri itu untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions 2022/2023 menjadi terbuka lebar.

Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan bahwa masih ada penyesalan dari hasil laga kandang Liga Champions tersebut.

Dilansir dari Sempre Milan, pelatih kelahiran 20 Oktober 1965 itu memuji AC Milan, tetapi mengakui ada penyesalan ketika Rafael Leao dan kawan-kawan tidak bisa mencetak lebih banya gol atas Napoli.

Padahal Napoli kehilangan Franck Zambo Anguisa sejak menit ke-74 karena menerima kartu kuning kedua dari wasit karena pelanggaran yang dilakukan.

Stefano Pioli juga menyayangkan karena AC Milan tidak mengawali laga dengan baik, meskipun pada akhirnya bisa bangkit dan menangi Liga Champions.

“Napoli memulai laga dengan lebih baik daripada kami. Kami menguasai bola dengan buruk di awal, sementara mereka lebih agresif,” kata Stefano Pioli kepada Prime Video dilansir dari Sempre Milan.

“Kemudian kami memiliki permainan yang bagus. Kami menyesal tidak menggunakan keunggulan pemain pada akhirnya,” sambung Stefano Pioli.