Liga Indonesia

Akhiri Liga 1 2022-2023 dengan Miris, Arthur Irawan Unggah Pesan ke Pemain Ke-12 Persik

Jumat, 14 April 2023 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan, mengunggah pesan kepada pemain ke-12 alias suporter usai mengakhiri kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan tragis.  Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan, mengunggah pesan kepada pemain ke-12 alias suporter usai mengakhiri kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan tragis. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM – Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan, mengunggah pesan kepada pemain ke-12 alias suporter usai mengakhiri kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan tragis.

Persik Kediri mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini dengan menelan kekalahan dari Persis Solo 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/04/23).

Tampil sebagai tim tamu, Persik Kediri tidak mampu meredam dominasi Persis Solo yang sudah dilancarkan sejak menit awal.

Beberapa peluang mampu diciptakan namun buruknya penyelesaian akhir lini serang Persis membuat mereka tak mampu ciptakan gol hingga jeda turun minum.

babak kedua, Persik masih mendapat tekanan. Alhasil, gawang Persik kebobolan melalui sundulan Ferdinand Sinaga usai memaksimalkan umpan tendangan bebas di menit 90’.

Gol tersebut jadi penutup pada pertandingan ini, Persis Solo pun berhasil amankan poin penuh usai menumbangkan Persik dengan skor tipis 1-0.

Meski harus kalah di laga pamungkas Liga 1 musim ini, namun Arthur Irawan selaku kapten tim tetap memberikan apresiasi kepada Persikmania atas dukungan yang diberikan.

Arthur Irawan menyadari kehadiran pemain ke-12 bagaikan dorongan mental baik saat tim berada di bawah maupun saat meraih kemenangan.

“Persikmania terima kasih atas support luar biasa musim ini, ketika kita dibawah kalian selalu ada buat kita, ketika kita lagi menang kalian selalu ada untuk support kita,” tulis Arthur Irawan lewat cuitan di akun Twitter.

“Tanpa kalian kita bukan apa-apa, pemain ke 12 kita dan jiwa raga tim ini. Bersama kita terlahir kuat,” lanjut Arthur Irawan.